Penerapan Prokes saat Latihan Menembak, Anggota Kodim Tegal Asah Ketrampilan Menembak - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 26 Oktober 2021

Penerapan Prokes saat Latihan Menembak, Anggota Kodim Tegal Asah Ketrampilan Menembak

 


Tegal – Skill seluruh anggota TNI harus selalu terjaga. Sebab itu, Hari ini Senin (25/10/21), anggota Kodim 0712/Tegal menggelar latihan menembak di lapangan tembak Yonif 407/Padmakusuma Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang terprogram dan terencana setiap triwulan,” kata Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh.

Ditegaskan dia, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD. Baik yang berdinas di satuan tempur, satuan bantuan tempur (Sat Banpur) maupun teritorial. Tujuan latihan adalah agar naluri tempur dan kemampuan menembak tetap terpelihara.

“Dengan latihan menembak, diharapkan dapat mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan,” terang Letkol Charlie.

Sementara Perwira Koordinator materi Kapten Cpm Aries Kusdianto menambahkan, latihan menembak tersebut menggunakan laras panjang yang dilaksanakan  selama dua hari. Seluruh peserta harus menjalankan prosedur menembak sesuai arahan dari pelatih menembak.

“Selain itu, protokol kesehatan juga tetap terjaga. Memakai masker, menjaga jarak, dan sebelum maupun selesai menembak membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan,” jelasnya. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar