Kodim Tegal Luncurkan Program Bantuan Tunai PKL Dan Warung sasar 1.000 Penerima - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 21 Oktober 2021

Kodim Tegal Luncurkan Program Bantuan Tunai PKL Dan Warung sasar 1.000 Penerima

 


Tegal -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal meluncurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dengan terget 1.000 penerima, Kamis ( 21/10/21) bertempat di Indor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. melalui Pasi Teritorial Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menjelaskan penyaluran bantuan ini dimulai sejak di buka oleh Walikota Tegal dan Komandan Kodim 0712/Tegal secara simbolis, Senin 18 Oktober 2021 yang lalu dan didistribusikan dengan sasaran 4 (Empat tahap) di Kecamatan wilayah Kota Tegal.

“Sebanyak 1.000 pedagang mendapatkan bantuan sebesar Rp.1,2 Juta secara tunai perorang” katanya

Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan hari ini giliran PKL dan pemilik Warung Kecamatan Margadana Kota Tegal yang merupakan bagian dari kegiatan tiga pilar di Kota Tegal dalam mendukung program Pemerintah memulihkan kondisi ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19

“Kodim se-Indonesia diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan warung. Ada 1.000 pedagang wilayah Kodim 0712/Tegal khususnya kota Tegal yang sudah terdaftar oleh Babinsa sebagai penerima bantuan dengan catatan mereka yang belum penerima bantuan dari BPUM” Ucap Pasiter

Untuk pelaksanaan penyalurannya, lanjut Pasiter, akan memperhatikan dengan prosedur protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi penyebaran claster baru Covid-19.

Dia pun berharap bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi penerima untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga. (Pendimtegal/Mn)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar