Guna Mendukung Target Vaksin di Wilayah Kabupaten Tegal, Dandim 0712/Tegal Tinjau Pelaksanaan vaksin - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 29 Oktober 2021

Guna Mendukung Target Vaksin di Wilayah Kabupaten Tegal, Dandim 0712/Tegal Tinjau Pelaksanaan vaksin

 


Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. didampingi Kasdim 0712/Tegal, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Adiwerna,Danramil 07/Adiwerna dan Camat Adiwerna meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada 700 pelajar maupun masyarakt sekitar SMKN 1 Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 massal ini diselenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kodim 0712/Tegal guna mempercepat mendukung program Pemerintah. Rombongan Dandim 0712/Tegal memberikan semangat kepada para siswa dan mengajak untuk tetap disiplin prokes saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E mengatakan, pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan pemenuhan target vaksinasi bagi anak remaja umur 12 -17 tahun di Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa, manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi anak dengan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tegal berbasis sekolah dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 0,5 ml dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

“Semoga langkah vaksinasi bagi anak ini mampu menghentikan lanju penularan covid-19 di Kabupaten Tegal, mempercepat herd immunity serta harapan siswa sekolah untuk mengikuti sekolah tatap muka dapat segera terlaksana dengan tetap disiplin prokes,” ujar Dandim.

Program vaksinasi bagi pelajar ini sangat membantu khususnya Pemerintah Kabupaten Tegal dalam mendorong capaian vaksinasi. (Pendimtegal/Mn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar