Kodim Tegal Gelar Sosialisasi ILMCI - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 19 Oktober 2021

Kodim Tegal Gelar Sosialisasi ILMCI

 


Tegal - Sosialisasi dan edukasi masyarakat melalui penggunaan aplikasi ILMCI (I Love My Country Indonesia) yang digelar oleh Kodim 0712/Tegal di Ruang Kadisdikbud Kabupaten Tegal Jl. Gajah Mada No. 2 Prenam Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (19/10/21)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tegal : Ibu. Dra. Hj. Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Charlie Clay Lorando Shondakh, S.E., Kadisdikbud Kab. Tegal : Bpk. Akhmad Was'ari, S.Pd.MM, Tim ILMCI :Dr. Sofian Tjandra, Ph.D, Pabanda Bhakti TNI Sterdam IV/Dip : Mayor Inf Akhmad Alwi, Katimharlap Infolahtadam IV/Dip : Kapten Czi Saryoto, Ws Pasiter Dim 0712/Tegal : Kapten Inf. Shokib Setiadi dan Perwakilan Guru/Tenaga Pendidik Se-Kab. Tegal.

Dalam sambuatan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Shondakh, S.E  mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik dalam penyelenggaraan Tentara Manunggal Membangun Desa di seluruh wilayah Jawa Tengah. oleh karena itu kami selaku Kodim 0712/Tegal telah melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kami berharap dalam kegiatan sosialisasi tersebut bisa memberikan kontribusi yang lebih maju kepada jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tegal.

Aplikasi ILMCI adalah sarana stabilitas pembelajaran dimana guru sebagai pemimpin pembelajaran akan bermotif dan motivasi untuk mentransfer ilmu melalui teknologi, diharapkan dengan aplikasi ini pembelajaran semakin efektif dan menyenangkan, serta disesuaikan dengan perkembangan usia anak sehingga membantu dalam mengembangkan motorik anak.

Sebelum mengakhiri sambutan saya ini, selaku Komandan Kodim 0712/Tegal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal, Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tegal, semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi I Love My Country Indonesia (ILMCI) pada hari ini.

Mudah-mudahan dalam kegiatan hari ini dapat bermanfaat dan sinergi terhadap upaya peningkatan pendidikan anak-anak sekolah di wilayah Kabupaten Tegal.

Sementara tim ILMCI :Dr. Sofian Tjandra, Ph.D menyampaikan PT ILMC memberikan alternatif pembelajaran, baik secara on-line maupun offline. Kami berupa menyediakan bahan pelajaran agar guru tidak letih menyiapkan bahan ajar, yaitu melalui materi dengan video animasi mengetuk rasa nasionalisme dan bela negara mulai dari hal terkecil.

Begitu pula cara kembali menghormati sang saka merah putih harus ditanamkan kembali sejak usia dini. Sering kita lihat saat pengibaran bendera merah putih orang dengan santai lewat tanpa memberikan penghormatan. Selanjutnya bela negara mulai hal terkecil, misalnya saja membuang sampah pada tempatnya.

Sosialisasi dan edukasi untuk membangkitkan masyarakat, rasa cinta tanah air melalui penggunaan aplikasi ILMCI. Sosialisasi ILMCI menjadi komitmen bersama untuk membangun dunia pendidikan. Karena itu, tenaga pendidik (guru) perlu menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menambah ilmu dan pengetahuan. "Kami berharap peserta sosialisasi dan edukasi ILMCI bisa menyampaikan kepada anak didik dan masyarakat pentingnya penggunaaan TIK sebagai media pembelajaran edukatif untuk kehidupan sehari-hari," kata Dr. Sofiyan

Diharapkan dengan pembelajaran online melalui aplikasi yang kita kenalkan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada perkembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Tegal dan anak-anak disamping memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki rasa kecintaan terhadap tanah air dan bisa mengurangi biaya pendidikan karena Aplikasi ini gratis. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar