Dengan Bermain Catur , Cara Babinsa Dekat Dengan warga Binaan - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 08 Desember 2021

Dengan Bermain Catur , Cara Babinsa Dekat Dengan warga Binaan

 


Tegal - Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal Kopka Sugiantoro melaksanakan Komsos dengan bermain Catur bersama Mulyadi Ketua Rw 03 di Cafe miliknya desa Karangjati kecamatan Tarub kabupaten Tegal untuk menjalin hubungan yang baik dan akrab antara babinsa dengan tokoh masyarakat di desa binaaan, Selasa (07/12/2021).

Komsos merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi sosial dengan warga Binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Tarub Kopka Sugiantoro, dengan cara bermain catur sambil melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial), tepatnya di linkungan Rt 01/03 Desa Karangjati.

Disampaikan oleh Kopka Sugiantoro, kebanyakan Pemuda di Desa Binaannya  mengisi waktu luangnya dengan Permainan Catur baik di Pos Kamling atau di rumah salah satu warga bahkan ada juga yang bermain catur di warung. Tak hanya bermain catur, Sugiantoro juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Ini sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab di Desa binaannya, katanya.

Berkaitan dengan musim hujan saat ini Sugiantoro, juga mensosialisasikan tentang larangan membuang sampah disungai karena akan menghambat aliran arus air sehingga akan mengakibatkan banjir, pungkasnya.(pendimtegal/Mn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar