Hankam

Hankam

Dengan Cara Humanis Babinsa Lebaksiu Kodim Tegal Dampingi Warga Binaanya Saat Melaksanakan Vaksin

 


Tegal - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan mata rantai Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Serka Akil Aziz melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dengan cara humanis, pada pelaksanaan vaksin Dosis pertama dan Kedua kepada warganya, yang dilaksanakan di Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Senin (2712/21)

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca dengan Jumlah  warga Tervaksin 493 orang yang sudah terdaftar oleh tim Nakes Puskesmas Lebaksiu.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno melalui Babinsanya menyampaikan pesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya. (pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Cara Humanis Babinsa Lebaksiu Kodim Tegal Dampingi Warga Binaanya Saat Melaksanakan Vaksin"

Posting Komentar