Pastikan Aman Dalam Beribadah, Babinsa Koramil 16/Margasari Kodim Tegal Laksanakan Pengamanan Gereja - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 27 Desember 2021

Pastikan Aman Dalam Beribadah, Babinsa Koramil 16/Margasari Kodim Tegal Laksanakan Pengamanan Gereja

 


Tegal - Babinsa Koramil 16/Margasari Kodim 0712/Tegal Serma Faturohman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Margasaari melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2021 di Gereja PANTEKOSTA(GPPS) Kec.Margasari Kab.Tegal ,Minggu (26/12/2021).

Perayaan Natal tersebut dipimpin langsung oleh pendeta harjanto dengan tema “ Kasih Kristus yang menggerakan Persaudaraan ” diikuti sekitar puluhan orang jemaat dari sekitaran beberapa desa yang ada di Kec. Margasari

Hal ini dilakukan, sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Natal di Gereja tersebut.

Pengamanan ini disamping untuk memberikan rasa nyaman dan aman, juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan.

Danramil 16/Margasari Kodim 0712/Tegal Kapten Cpm Aries Kusdianto dalam laporan tertulisnya mengatakan, bahwa kehadiran petugas gabungan di Gereja ini, adalah untuk melaksanakan pengamanan terhadap saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, selain memberikan rasa aman, sekaligus untuk memastikan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kami dari Koramil 16/Margasari bersama dinas terkait lainnya, selalu berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan, serta agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, ujar Danramil.

Salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan ibadah di gereja, ujar Danramil.

Sementara Babinsa Koramil 16/Margasari Serma Faturohman menyampaikan kegiatan pengamanan di Gereja Pantekosta kecamatan Margasari ini dalam rangka pelaksanaan Ibadah Natal bagi saudara kita yang sedang merayakan.

Di samping melaksanakan pengamanan, dimasa pandemi virus covid-19 yang masih menghantui kita, kami dari petugas lainnya tidak bosan-bosanya selalu mengingatkan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Menjagajara, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar