Hankam

Hankam

Kodim Tegal Rehab Rumah Veteran Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021



Tegal - Hati Bapak Paing anggota Veteran warga Desa Capar Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, sedang penuh suka cita karena kecipratan berkah dari perayaan Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021. Bagaimana tidak, rumah sederhananya didatangi belasan anggota TNI-AD dari jajaran Kodim 0712/Tegal. Bukan sekedar bertamu, tapi untuk melakukan kegiatan rehab rumah. Selasa (21/12/21)

Paing sangat gembira lantaran rumahnya yang dinilai sudah tidak layak huni kini diperbaiki, mendapatkan program rehab rumah dari jajaran Kodim 0712/Tegal yang terlihat dindingnya sudah mulai lapuk. Betapa tidak, rumah yang dibangun tersebut puluhan tahun silam sudah rusak karena dimakan usia.

Dia hanya bisa bersyukur kepada Allah karena jajaran Kodim 0712/Tegal telah memperbaiki rumahnya. Kini rumah Paing semakin nyaman dihuni oleh anak dan cucunya walaupun masih dalam proses pekerjaan. "Alhamdulillah. Terima Kasih Pak TNI, kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan rehab  rumahnya," ujarnya berkali-kali.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, mengatakan program rehab rumah tidak layak huni tersebut merupakan dedikasi Kodim 0712/Tegal kepada veteran yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal  dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021. Saat ini, berbagai upaya dilakukan oleh TNI AD pada umumnya dalam mengenang jajas-jasa beliau di masa perjuanganya untuk mengusir penjajah.

Salah satunya dengan cara berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang acaranya dikemas dalam program 'Karya Bhakti dan Bakti Sosial'. "Ini sebagai salah satu wujud kita untuk berbagi saat memperingati Hari Juang TNI AD," ujarnya

Sementara Peltu Suwaji selaku koordinator lapangan menyampaikan kegiatan karya bakti rehab rumah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ini dilaksanakan selama 1 bulan yang sudah direncanakan oleh satuan atas sebagai bukti kepedulian TNI AD kepada anggota Veteran. (Pendimtegal/Mn) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Rehab Rumah Veteran Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021"

Posting Komentar