Hankam

Hankam

Keluarga Besar Marhaenis Gelar Peringatan Hari Pancasila



 
Semarang. Radardesa.com. Bertempat di Posko Pemenangan Ganjar – Yasin Ganjar-Yasin Jl. Dr. Cipto 178 Semarang Dewan Pengurus Provinsi Keluarga Besar Marhaenis (DPP KBM) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Jawa Tengah belum lama ini menggelar peringatan hari lahir Pancasila. Perayaan ke 73 tahun hari lahir Pancasila berlangsung hangat dan semarak. Kegiatan diawali dengan shalat tarawih bersama  dilanjut dengan tasyakuran yang ditandai dengan potong tumpeng oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Keluarga Besar Marhaenis (DPP KBM)  Jawa Tengah,  Soetjipto.
 
Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada kader sinor KBM  Oerip Lestari  dan kader yunior Slamet Arif.  Selanjutnya diidi dengan penyampaian pendalaman tentang Pancasila yang termaktub dalam pidato Bung Karno tentang lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 yang disampaikan oleh sejumlah tokoh pergerakan secara bergantian.

Penyampaian pendalaman tentang Pancasila secara secara berturut – turut disampaikan oleh Asma, SH, Oerip Lestari, ST Sukirno MSi, Turtiantoro MSi, Soenaryo, Ph.D, Drs. Warsito, Drs. Ripono.
Acara dilanjut dengan diskusi tentang Pancasila yang disampaikan oleh sejumlah pemateri  antara lain dr. Adhi Kuntiro, M. kes dan Drs. Handoyo. Dalam kesempatan  itu sejumlah peserta yang hadir menyampaikan pertanyaan seputar
Para pemateri secara bergantian membaca teks pidato lahirnya Pancasila dilakukan  dari mulai halaman pertama hingga  terakhir. Diantara pembaca teks pidato Bung Karno tentang lahirnya Pancasila ada yang menampilkan suara mirip suara Bung Karno  73 tahun yang lalu didepan sidang  BPUPKI  

Menurut Wendy Andriyanto pelaksanaan peringatan hari Pancasila di Posko Pemenangan Ganjar - Yasin diggagas oleh  DPD Pemuda Demokrat Indonesia  dan gayung bersama datang dari DPP Keluarga Besar Marhaenis Jawa Tengah, ujar ketua DPD Pemuda Demikrat Indonesia Jawa Tengah Wendy Andriyanto pada awak media (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Besar Marhaenis Gelar Peringatan Hari Pancasila"

Posting Komentar