Hankam

Hankam

Yonif 407/PK Gelar Baksos dan Bukber di Pantai Asuhan Darul Yatama



Tegal. Radardesa.com. Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan 1439 H dan meningkatkan kepedulian dengan sesama, prajurit Yonif 407/PK melaksanakan acara buka bersama sekaligus bakti sosial di Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU Kalikangkung Pangkah Kab. Tegal, Minggu (10/06).

Panti Asuhan dibawah asuhan Ustad Ahmad Subhi, S.Pd.I ini mempunyai visi dan misi untuk mencetak insan bertaqwa, beriman dan berakhlaqul karimah. mengantarkan anak menjadi anak bertaqwa dan berilmu, serta membentuk anak asuh menjadi anak yang berakhlaqul karimah berhaluan ahli sunnah waljamaah.
 
Acara buka bersama di Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU ini dihadiri oleh puluhan anak yatim dan beberapa pengasuh. Kegiatan diawali dengan tausiah oleh Ustad Suradi dilanjutkan doa bersama dan sholat Magrib berjamaah.

Ustad Suradi menyampaiakan bahwa ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT bagi orang-orang yang beriman agar menahan lapar dan dahaga. Tetapi lebih dari itu, puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial.
 
"Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri, penambah kualitas spiritual dan pembinaan moral. Karena selama berpuasa kita dituntut untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan yang dapat menodai kesucian jiwa raga dan melemahkan kekuatan moral spiritualnya," pungkasnya.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan hubungan silaturahmi antara prajurit Yonif 407/PK dengan masyarakat khusunya anak-anak yatim di Panti Asuhan Darul Yatama Muslimat NU semakin erat sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan dan persaudaraan sehingga diharapkan tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis. (Dasuki)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 407/PK Gelar Baksos dan Bukber di Pantai Asuhan Darul Yatama"

Posting Komentar