Hankam

Hankam

Nikmatnya Nasi Kebuli di Kedai " Merah Putih" Ujungrusi



 Slawi. Radardesa.com.  Telah hadir satu kuliner yang mengusung nuansa Timur Tengah yakni nasi kebuli. Masakan tersebut dapat dijumpai di Kedai Merah Putih Jl. Raya Yonif 407 Ujungrusi – Adiwerna – Kab Tegal   Selain warna nasi kebuli berwarna kuning khas, menu kuliner ini juga memiliki ciri khusus yang membedakan dengan nasi kebuli lainnya..

Menurut Siti Aminah (40)  warga desa Semboja Kec. Pagerbarang Kab Tegal  salah seorang penikmat nasi kebuli Kedai Merah Putih, meski mengusung masakan Timur Tengah, rasa yang ditawarkan sudah disesuai dengan lidah orang Tegal, ujarnya “ Untuk nasi kebuli khas kedai Merah Putih Ujungrusi  ini, untuk lauknya terdiri atas rendang daging  yang khusus dimasak dengan berbagai rempah-rempah, acar nanas dengan krupuk udang.” ujarnya

Menurutnya, Nasi Kebuli kedai Merah Putih  memiliki citra rasa gurih. Dengan rasa dan aroma rempah yang khas dari cengkeh, kayu manis dan bumbu lainnya menjadikan nasi kebuli berbeda dengan jenis nasi lainnya. Nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, minyak samin dan terkadang bisa ditambah susu kambing. Hidangan yang disajikan membuat rasa kambing yang semakin kuat, ungkap Siti Aminah.

Kedai Merah Putih yang menyajikan menu nasi kebuli ini berbeda dengan nasi kebuli lainnya yang menggunakan daging kambing, Kedai Merah Putih  memberikan sajian khas untuk pecinta nasi kebuli. Karena sedikit berbeda dengan nasi kebuli diwarung atau kedai lain.

Nasi kebuli disini terdapat kismis dan potongan daging dalam nasi kebuli. Daging kambing yang dibuat rendang empuk disajikan tepat disamping nasi kebuli bersama krupuk udang dan acar nanas. Rasa gurih dan nikmat bisa dirasakan dari daging kambing yang memiliki  rasa berbeda dari daging kebanyakan. Apalagi dagingnya yang lunak terasa lezat saat  dinikmati. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Nasi Kebuli di Kedai " Merah Putih" Ujungrusi"

Posting Komentar