Hankam

Hankam

Rusbandi-Fatchuddin : Siap Mewujudkan Kab. Tegal Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera


 

Tegal. Radardesa.com. H. Rusbandi didampingi isteri dan  rombongan Safari Ramadan dengan meyambangi Pondok Pesantren Mahadut Tholabah Dukuh Babakan  Desa Jatimulya Kec. Lebaksiu Kab Tegal. Kedatangan calon bupati nomor urut satu  yang didampingi iteri Hj. Rahayu disambut pengasuh pondok KH. A. Nasichun Isa Mufti dan KH. Mohammad Syafi'i Baidlowi  Selasa (12/6)

Dalam kesempatan itu H. Rusbandi  memberikan paparan bila dirinya terpilih menjadi bupati Tegal akan memberikan tunjangan guru honorer setara upah minimum regional (UMR)  dan honor petugas Posyandu minimal 500 ribu.  Tunjangan takmir masjid, musholah dan guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA)  sebesar Rp2,4 juta.

Untuk bidang sosial dirinya bersama H. Fatchuddin berkomitmen akan membangun panti jompo, rumah singgah serta pusat rehabilitasi narkotika dan obat terlarang (Narkoba) serta klinik bagi penderita HIV/AIDS. “ Bagi penyandang cacat fisik dan  difable akan saya perhatikan betul kebutuhan sosialnya “ ujar H. Rusbandi.
Sektor lain yang menjadi perhatian dalam pemerintahannya nanti yakni penerbitan Kartu Galawi Pintar guna menopang kebutuhan biaya pendidikan bagi masyarakat. Dengan program ini  diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah dengan alasan ketiadaan biaya. “ Khusus anak berprestasi telah saya siapkan beasiswa sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Diharpakan intelektualitas anak berprestasi ini kedepan dapat memajukan kabupaten Tegal yang lebih baik, maju dan modern” ungkapnya

Calon bupati yang diusung partai Golkar dan PPP ini juga telah siap melaunching Kartu Galawi Sehat, diharapkan masyarakat tidak perlu bingung dan panik bila secara mendadak sakit lantaran tidak punya uang untuk berobat. Kartu ini dapat dimanfaatkan berobat jalan atau rawat inap bagi pasien yang dananya ditanggung oleh pemerintah daerah.

Capaian prestasi olahraga yang belum menggembirakan selama ini,  H. Rusbandi – H. Fatchuddin akan memberikan perhatian besar pada Persatuan Sepak Bola Tegal (Persekat) dengan mengucurkan bantuan hingga 2 milyar rupiah. Upaya lain akan membangun gedung olahraga disetiap kecamatan

Pelayanan umum dan publik akan dipermudah,  masyarakat tidak perlu berlama-lama dan membuang waktu secara percuma.  Dalam era pemerintahannya nanti  cetak KTP dan KK tidak kurang dari 30 menit yang dapat dilayanui disetiap kecamatan. “ Untuk menangani kondisi darurat saya siapkan kelompok-kelompok kerja atau Pokja tanggap sosial” ungkapnya
Fokus kerja pemerintahan nanti menurutnya,  menciptakan kondisi infrastruktur:  jalan, jembatan dan  irigasi harus dalam kondisi baik.  Sektor pertanian terpadu harus diwujudkan termasuk pembangunan rumah potong hewan yang modern, pembangunan pasar tradisonal disetiap kecamatan seperti Warureja, Tarub, Pagerbarang dan Dukuhwaru akan segera diwujudkan

Tidak kalah pentingnya menjadikan obyek wisata di seantero kabupaten Tegal ini menjadi go internasional seperti dibangunnya Taman Safari Cacaban, Taman Impian Jaya Ancol Purin, Taman Mekarsari Kalibakung dan Guci Go Internasional. Fasilitas umum lain yang menjadi perhatiannya yakni dibangunnya ruang terbuka hijau (RTH) yang ramah pada anak.

Dibidang tekhnologi H. Rusbandi yang biasa disapa Pakde ini, memaparkan bila dirinya terpilih menjadi bupati akan memfaatkan potensi yang ada di kabupaten Tegal yang sebesar – besarnya untuk kepentingan rakyat. Potensi arus sungai Gung misalnya akan dimanfaatkan untuk mengerakan turbin listrik tenaga air. Listrik yang dihasilkan bisa didistribusikan untuk rakyat secara gratis.

Sementara potensi panas bumi yang dimiliki Guci bisa dimanfaatkan untuk listrik tenaga panas bumi. Dan listrik yang dihasilkan dijual antar kota antar provinsi yang hasil penjualannya akan mempertebal kantong pedapatan asli daerah (PAD) dan masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Tidak kalah dengan Indramayu, Ceribon, Tuban pantai wilayah Kabupaten Tegal juga akan  dimanfaatkan untuk pembangunan listrik tenaga uap. Tenaga listrik yang dihasilkannya nantinya dapat dijual antar kota, antar provinsi sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.
Untuk memujudkan tiga proyek besar kelistrikan tersebut H. Rusbandi telah menyiapkan partner kerja sekaligus investor asal negara Jepang dan mitra kerja dari PT PLN. Kalkulasi keuntungan yang didapat dari proyek listrik tenaga panas bumi dan tenaga uap dan dapat menggratiskan listrik untuk rakyat Kab Tegal yang bersumber dari listrik tenaga air Kali Gung, ungkap H. Rusbandi

Menanggapi paparan program kerja serta visi misi pasangan H. Rusbandi – H. Fatchuddin salah seorang tokoh aktifis asal Kedungbanteng  Riyati meyakini pasangan ini bakal memenangkan Pemilukada 27 Juni 2018 nanti. Menurutnya motto “ Maju, Mandiri, Sejahtera” telah membawa daya tarik tersendiri bagi rakyat kabupaten Tegal.

Menurutnya pasangan ini akan membawa kabupaten Tegal mencapai keberhasilan pembangunan dalam segala bidang. Serta akan menjadikan kota mandiri yang mampu memenuhi kebutuhan dasar dan tidak mengandalkan ketergantungan pada dunia  luar. “ Berpedoman pada 10 Ma'rifat, pasangan Rusbandi-Fatchuddin akan membawa masyarakat menjadi masyarakat yang sejahtera” ungkap Riyati warga desa Kedungbanteng  (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rusbandi-Fatchuddin : Siap Mewujudkan Kab. Tegal Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera"

Posting Komentar