Bupati Tegal Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021 - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 18 September 2021

Bupati Tegal Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

 

Slawi. Radardesa.com – Bupati Tegal Umi Azizah meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari Majalah Top Business. Umi dinilai layak oleh dewan juri karena berkinerja baik dan berkontribusi besar dalam pembangunan daerah serta memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi Covid-19 agar bisnis Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal Brahmono Weko Pujiono kepada Bupati Tegal Umi Azizah di ruang rapat Kantor Perumda Tirta Ayu, Jumat (17/09/2021) pagi.

Atas diterimanya penghargaan tersebut Umi menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Tegal. “Penghargaan saya dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Tegal karena bagaimanapun ini merupakan hasil kerja bersama, wujud keselarasan dan komitmen kita dalam memajukan perusahaan daerah dan memberikan pelayanan publik,” kata Umi.

Meskipun tidak hadir secara langsung saat penganugerahannya di Jakarta pada Jumat (10/09/2021) lalu, Umi mengatakan capaian prestasi ini harus menjadi pemacu semangat seluruh jajaran Perumda Tirta Ayu dalam menjaga kinerjanya, disamping meningkatkan performa perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaiknya ke masyarakat, meraih kepuasan pelanggan dan utamanya meningkatkan dividen kepada Pemkab Tegal dari pendapatan jasa usahanya.

“Untuk meraih itu semua tentunya diperlukan lebih banyak lagi improvement atau inovasi perbaikan dan penyempurnaan strategi bisnis yang lebih efektif. Dimulai dari manajemen di lingkungan perusahaan, pengembangan dan pengelolaan produk, hingga pelayanan pada pelanggan,” ujarnya.

Umi pun menitip pesan kepada seluruh jajaran teknis dan staf operasional Perumda Tirta Ayu agar bisa secepatnya menyelesaikan sejumlah persoalan. Diantaranya pengurangan tingkat kebocoran air hingga di bawah 20 persen, penambahan sumber air baku, perluasan cakupan dan tingkat pelayanan air bersihnya sampai dengan pengelolaan pengaduan masyarakatnya.

“Perusahaan kita ini juga perlu berinvestasi di sektor teknologi terapan untuk memastikan agar air yang sampai ke pelanggan bisa optimal, tidak banyak terjadi kebocoran atau kehilangan air,” jelas Umi.

Karena bagaimanapun, lanjutnya kemajuan teknologi berbasis kecerdasan buatan harus dapat dimanfaatkan untuk membantu kinerja, terlebih di era digital yang sudah membawa peradaban dunia baru. Kehadiran teknologi informasi telah mempengaruhi perubahan mindset, culture-set dan perilaku masyarakat yang menuntut layanan serba cepat, mudah, murah dan pasti.

Selain Bupati Tegal Umi Azizah, Direktur Utama Perumda Tirta Ayu Brahmono Weko Pujiono juga meraih penghargaan dari Majalah Top Business sebagai Top CEO BUMD 2021 serta Perumda Air Minum Tirta Ayu sebagai Top BUMD 2021 bintang empat. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar