Pasar Suradadi Sasaran Operasi Yustisi Pada Level 3 di Kabupaten Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 21 September 2021

Pasar Suradadi Sasaran Operasi Yustisi Pada Level 3 di Kabupaten Tegal

 


Tegal – Bertempat di Pasar tradisional Suradadi merupan sasaran utama Kegiatan Operasi Yustisi pada level 3 wilayah Kabupaten Tegal, Satgas covid 19 kecamatan Suradadi melaksanakan operasi yustisi dengan mendatangi warga di pusat-pusat keramaian khususnya pengguna jalan dan warga agar terus dihimbau supaya mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Senin (20/09/2021).

Upaya ini untuk mendukung kegiatan PPKM Level 3 di wilayah kabupaten Tegal, sekaligus mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Dandim 0712/Tegal melalui Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto mengatakan,  pihaknya telah menerjunkan anggota Babinsa Koramil 05/Suradadi Terus membantu pemerintahan daerah untuk melakukan kegiatan operasi Yustisi dengan memberikan himbauan Prokes Di Masa PPKM Level 3 sekaligus secara rutin membagikan masker.

Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga khusnya di pasar tradisional sebagai tempat bertemunya orang banyak dan rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Lanjut Kapten Cpl Mujiyanto mengatakan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah kabupaten Tegal, kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Pembagian masker tersebut merupakan dukungan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 pada PPKM Level 3 ini.

"Hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Tegal masih cukup diwaspadai jangan di jadikan remeh, sehingga pentingnya dalam pemakaian masker akan terus digalakkan, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan dimanapun berada.

“Kami menghimbau seluruh elemen masyarakat harus selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” Ungkap Danramil 05/Tegal Kapten Cpl Mujiyanto. (Pendimtegal/Mn).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar