Hankam

Hankam

Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Akhirnya Ditemukan


Brebes, Radardesa.com – Sigit Nur Ismail Bin Bambang (11), bocah yang tenggelam di pada Senin 13 September 2021 di Sungai Pemali Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, wilayah Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, berhasil ditemukan Tim SAR, 600 meter dari lokasi tenggelam. Selasa (14/9/2021).

Danramil 03 Wanasari, Kapten Infanteri Solekhudin menjelaskan, korban yang merupakan warga Desa Glonggong RT. 03 RW. 04, setelah dilakukan pencarian sejak hari Senin siang oleh Tim SAR gabungan, akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 09.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Awal mula kejadian adalah korban bersama kedua kawannya M. Ilman Maulana (11) dan M. Ismail Al Falah (8), mandi di Kali Pemali sekitar pukul 10.30 WIB (13/9), di tempat yang dangkal dan tidak berarus. Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, datang arus sungai dari arah selatan sehingga ketiganya tenggelam.

“Untuk Ilman dan Ismail berhasil yang sempat terseret arus 10 meter ke tempat yang lebih dalam berhasil diselamatkan oleh Pak Kuntoro (42) tukang jukung yang merupakan warga setempat (Glonggong), namun Sigit (korban) tidak,” terangnya.

Lanjutnya, setelah jasad berhasil ditemukan, Tim SAR kemudian menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Tim SAR juga menghimbau kepada warga agar lebih mengawasi putra-putri mereka dan melarang untuk berenang di Kali Pemali, terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan sehingga banjir bandang bisa sewaktu-waktu terjadi,” tandasnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Akhirnya Ditemukan"

Posting Komentar