Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Berikan Dana Sosial Wat Zah Kepada 4 Ahli Waris

 


Tegal - Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para Pahlawan. Begitu banyak pemberian dari pemerintah kepada para pejuang salah santunya adalah pemberian santunan dana perawatan jenazah bagi yang meninggal dunia. Biaya tersebut diberikan untuk membantu pengurusan pemakaman bagi prajurit TNI.

Pemberian santunan kali ini diberikan kepada 4 ahli waris anggota Kodim 0712/Tegal yang telah meninggal diantaranya  Ibu Komariyah (Istri dari Alm Sertu Sastro) Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Ibu Nuryati (Istri Peltu Purn Sobari) Desa Suradadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Ibu Sukartini ( Istri dari Serma Purn Parsino) Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur dan Bapak Aris Setyawan (Anak dari Serma Purn Soejoto) Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Charlie Clay L Sondakh, S.E. melalui Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro dan anggota Staf Pers.Rabu (15/09/21)

Dandim 0712/Tegal Letkol Charlie Clay L Sondakh, S.E. melalui Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro menyampaikan pemberian dana perawatan jenazah (Watzah) ini membutuhkan waktu yang tidak cepat perlu proses yang panjang guna untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan agar tepat pada ahli warisnya .

Bantuan dana sosial ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa mengurangi beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Dana perawatan jenazah ini berasal dari Pemerintah melalui Kodam IV/Diponegoro turun ke Kodim 0712/Tegal dan di berikan ke ahli warisnya.

” Maksud diberikannya dana tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan dan perhatian yang terakhir kepada para pejuang oleh pemerintah, sehingga disaat-saat terakhir pun tidak meninggalkan masalah bagi keluarga yang ditinggalkan. Sebab tidak semua veteran maupun yang masih aktif itu hidup dalam kecukupan materi, bahkan banyak dari mereka yang hidupnya kurang beruntung.”tutur Dandim.

Sementara itu Ibu Nuryati istri dari Peltu Purn Sobari yang beralamatkan di Desa Suradadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal selaku ahli waris penerima Dana Sosial Perawatan Jenazah (Watzah) kepada Pemerintah mengucapkan banyak terimakasih atas semua bentuk perhatian dari TNI khususnya Kodim 0712/Tegal yang telah banyak membantu kami mulai dari proses pemakaman sampai dengan kepengurusan Watzah.(Pendimtegal/Mn)

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Berikan Dana Sosial Wat Zah Kepada 4 Ahli Waris"

Posting Komentar