Hankam

Hankam

Kodim Pemalang Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI


Pemalang - Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, di Aula Kwarcab Pramuka kabupaten Pemalang Jl. Laksda Yos Sudarso No.16 A, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021). Sebagai penanggung jawab kegiatan Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., mewakili Dandim, Para Perwira jajaran dan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI). Acara ini mengambil tema, “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) melalui Kasdim, menyampaikan, Kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT guna mendukung tugas pokok TNI AD serta senantiasa menjaga ikatan sebagai Mitra Pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

“Di masa pandemi covid 19 ini KBT adalah Garda terdepan agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang telah disampaikan pemerintah baik pusat maupun daerah”, Tuturnya

Lebih lanjut menurut Dandim, Adapun sasaran kegiatan pembinaan kemampuan keluarga besar TNI meliputi meningkatnya rasa cinta tanah air, terbentuknya kader-kader pemimpin dari KBT, terjadinya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dan KBT.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tali asih serta coffee Break kemudian menyampaikan beberapa materi antara lain, Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI-AD Bidang Teritorial tahun 2021 oleh Danramil 02/Taman kapten Inf Suprapto, Sosialisasi bela Negara dan wawasan kebangsaan serta klasifikasi daerah pertahanan dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang pertahanan oleh Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin dan materi profesionalisme dan sinergitas keluarga besar FKPPI dengan TNI AD oleh Lettu Inf Nurma Firdaus serta ditutup dengan sesi Tanya jawab., (PendimPemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Pemalang Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI"

Posting Komentar