Hankam

Hankam

Gemarikan, Menuju Masyarakat Sehat




Slawi. Radardesa.com.  Dalam mewujudkan masyarakat sehat, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dinas KPP) Kabupaten Tegal menggelar Kegiatan Pelatihan Pengolahan Pangan Berbahan Baku Ikan Tahun 2018, di Gedung PKK Kabupaten Tegal, Senin (7/5).

Kepala Bidang Pengolahan Perikanan Lili Herlambang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran ikan bagi kebutuhan nutrisi tubuh.“Di Indonesia khususnya Kabupaten Tegal dengan wilayah laut dan perairan yang luas, sudah tentu mengandung ikan yang berlimpah sehingga dapat menjadi sumber pangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Hariyanto Prabowo Aji menyampaikan tujuan diselenggarakan pelatihan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan serta mengenalkan cara pengolahan yang benar. “Dengan mengkonsumsi ikan dapat mendorong generasi cerdas dan sehat serta dambaan setiap keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Tegal , yang nantinya akan disosialisasikan kepada masyarakat sekitar. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gemarikan, Menuju Masyarakat Sehat"

Posting Komentar