Hankam

Hankam

Pemkab Grobogan Canangkan Kampung KB di Desa Karanganyar




Grobogan. Radardesa.com. Dalam rangka menekan ledakan penduduk, Pemerintah Kabupaten Grobogan baru –baru ini,  mencanangkan program kampung KB (Keluarga Berencana). Karena melalui Kampung KB ini diharapkan bisa memberikan kekuatan dan motivasi bagi masyarakat untuk menyadari pentingnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) Kali ini Pemkab Grobogan melakukan pencanangan program kampung KB di Desa Karanganyar kecamatan Geyer.
 
Acara pencanangan program kampung KB  tersebut di buka oleh kepala DP3AKP yang di wakili oleh Suparjo selaku sekertaris di DP3AKP dan hadir juga dalam acara tersebut Camat Geyer beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Suparjo menyatakan, kampung KB pertama kali  dicanangkan di Desa Putat pada bulan April lalu. Hingga saat ini, sudah puluhan desa yang mencanangkan keberadaan kampung KB tersebut. “Pencanangan program Kampung KB ini sudah berjalan baik meski belum bisa maksimal karena masih ada kendala yang harus dihadapi. Namun, sejauh ini program tersebut bisa membantu upaya pemerintah” ujar Suparjo.

Dalam program KB ini menurutnya, kadang mengalami pasang surut, namun dalam perkembangannya akan bisa meningkat lagi. Sehingga pada akhirnya akan dapat mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. "Pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk merevitalisasi program KB karena tantangan dan tanggung jawab yang dihadapi oleh keluarga-keluarga di Indonesia ke depan akan semakin besar. Salah satu upaya pendekatan yang dilakukan adalah melalui program pencanangan  Kampung KB," imbuhnya.

Kepala Desa Karanganyar Mas’in Nurdin dalam sambutannya menyampaikan ada nilai positif dan harapan kami melalui kegiatan ini program Keluarga Berencana dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk di desa Karanganyar yang tentunya akan berpengaruh terhadap pembangunan dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk. Kampung KB ini keberadaannya sangat diperlukan sebab keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Dengan diterapkannya Desa Karanganyar sebagai Kampung KB akan mendorong pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera, keberhasilan Kampung KB memerlukan sinergitas dengan pembangunan bidang pendidikan bidang kesehatan dan bidang lainnya yang akan memberi harapan bagi masyarakat untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Agar program ini bisa berhasil, ia meminta agar instansi terkait memberikan penjelasan lengkap dan jelas pada masyarakat, terkait di bentuknya  Kampung  KB tersebut. Jika informasinya tidak tepat maka akan berdampak pada tidak efektifnya pelaksanaan.

Mas’in Nurdin juga berpesan kepada semua masyarakat desa Karanganyar agar bisa bersatu dalam mendukung setiap kegiatan ataupun program-program dari desa secara maksimal supaya bisa terbentuk kemakmuran, kemajuan di segala sektor untuk masyarakat desa Karanganyar, untuk mewujudkan semua itu kita harus kompak. ( Toni S )




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Grobogan Canangkan Kampung KB di Desa Karanganyar "

Posting Komentar