Hankam

Hankam

Pengasuh Pondok Pesantren di Kab. Tegal Dukung Pasangan Ma’rifat





Slawi. Radardesa.com.  Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tegal H. Rusbandi dan Fatkudin mendapat dukungan dari ulama di Kabupaten Tegal dalam Pilkada serentak yang jatuh pada 26 Juni 2018. Dukungan datang dari sejumlah pengasuh pondok pesantren diantaranya Mujiburohman pengasuh Ponpes Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah Desa Danawarih Kec. Balapulang, KH. A. Nasichun Isa Mufti pengasuh Ponpes Ma’hadut Tholabah, Babakan Desa Jatimulya Kec. Lebaksiu, pengasuh Ponpes Al – Mukhlisin Pesona Desa Lebakgoah Kec. Lebaksiu dan sejumlah pengasuh pondok lainnya.
 
Menurut KH. A. Nasichun Isa Mufti Danawarih Kec. Balapulang Sabtu (19/5/2018). dukungan para kiyai dan pengasuh pondok pesantren kabupaten Tegal kepada Ma’rifat ini, bukan keputusan sendiri – sendiri tetapi atas keputusan bersama dari para kiyai pengasuh pondok pesantren.   “ Dengan demikian dukungan para kiai dan ulama pengasuh pondok  tersebut kami titipkan kepada calon bupati dan calon wakil bupati  H. Rusbandi – H. Fatkhudin yang maju dalam Pilkada nanti. Insya Allah dibawah kepemimpinannya  nanti  akan memajukan pondok pesantren di kabupaten Tegal,” ungkap KH. A. Nasichun Isa Mufti diaula Ponpes Al Hasyimiyyah Desa
 
Dikatakan KH. Nasichun, sedianya pernyataan dukungan dari kalangan pondok disampaikan sebelum puasa tiba. Namun dengan alasan berduka atas wafatnya bupati Tegal Ki Enthus Susmono pernyataan sikap dukungan baru dapat disampaikan sekarang. “ Seperti yang saya katakan pada rekan wartawan cetak dan online di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah beberapa waktu lalu, sebelum puasa tiba akan menyampaikan dukungan pada pasangan calon bupati dan wakil bupati. Jadi ini adalah agenda lama namun baru dapat dilaksanakan hari ini sekaligus buka puasa bersama” ungkap KH Nasichun.   

KH. Nasichun melihat dibanding dengan calon lain, pasangan nomor urut satu ini, memiliki visi misi yang jelas dan ada keperfihakan pada pengembangan serta peningkatan mutu pondok pesantren di kabupaten Tegal “ Insya Allah H. Rusbandi – H. Fatkhudin bila sukses terpilih akan bersikap adil dalam melaksankan program kerjanya. Artinya tidak menganaktirikan kepentingan pondok pesantren”  ujarnya.  

Menanggapi mengalirnya dukungan dari pondok pesantren, calon wakil bupati Tegal  H. Fatkhudin  menyambut baik atas dukungan yang disampaikan sejumlah pengasuh pondok ponpes di kabupaten Tegal  “Atas pernyataan dukungan dari semuanya mari kita jalankan sama-sama untuk memajukan  pondok pesantren dan para guru ngaji, “ kata H. Fatkhudin
 
H. Fatkhudin menegaskan dirinya siap berkomitmen atas visi misi yang telah dibuat dan siap menampung melaksanakan apa yang menjadi aspirasi pondok pesantren. “ Mereka menitipkan amanah pada kami. Mari kita sama-sama menjalankan di pemerintahan untuk meningkatkan dan memajukan kwalitas dan kwantitas pondok pesantren baik yang bersifat fisik maupun non fisik “  ujarnya. (Chaerul Azmi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengasuh Pondok Pesantren di Kab. Tegal Dukung Pasangan Ma’rifat"

Posting Komentar