Hankam

Hankam

Upacara Bendera Tanamkan Jiwa Nasionalisme & Patriotisme Bagi Prajurit Petarung





Tegal. Radardesa.com.  Bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK seluruh prajurit Padmakusuma melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera. Dalam Upacara Bendera kali ini Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Pasi -4/Logs Kapten Inf Edi Munarso sebagai Komandan Upacara, Senin (07/05). 

Upacara Bendera memiliki arti penting terutama untuk memantapkan soliditas dan semangat kebersamaan serta mengoptimalkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai prajurit. Selain itu dengan adanya pembacaan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu nasional serta Mars Satuan dalam pelaksanaan upacara dapat membangkitkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.
 
Disamping itu, kegiatan Upacara Bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, intruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir serta dipahami secara seksama. Akhir dari kegiatan Upacara Bendera dilanjutkan dengan latihan Deville dan Jam Komandan.

Pada kesempatan ini, Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang menekankan kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran Kompi agar terus meningkatkan pengawasan melekat kepada anggotanya sehingga jika ada indikasi terjadinya pelanggaran disiplin dapat dicegah sedini mungkin. 

Lebih lanjut disampaiakan oleh Wadanyonif  bahwa setiap prajurit Yonif 407/PK agar selalu senantiasa menjaga kekompakan, nama baik satuan dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun serta meningkatkan kedisiplinan. Serta sebagai prajurit yang profesional agar selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan senantiasa dapat memberikan contoh yang baik sehingga kehadiran prajurit Padmakusuma menjadikan hal yang positif bagi masyarakat. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Bendera Tanamkan Jiwa Nasionalisme & Patriotisme Bagi Prajurit Petarung"

Posting Komentar