Babinsa di Posyandu - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 16 Agustus 2022

Babinsa di Posyandu


Brebes, Radardesa.com – Sertu M. Fakihudin Babinsa Koramil 06 Kersana dan Kopda Supriyadi selaku Babinsa Koramil 09 Tonjong (Kodim 0713 Brebes), melaksanakan pendampingan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Pustu Desa Kutayu, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (16/8/2022).

Disampaikan Kopda Supriyadi selaku Babinsa Kutayu Kecamatan Tonjong, pendampingan dari pihaknya itu diharapkan mampu memotivasi para nakes puskesmas tersebut untuk melakukan tugasnya, begitu juga kehadiran ibu dan balita bisa lebih meningkat.

“Alhamdulillah peserta BIAN hari ini  cukup banyak yaitu 90 orang balita,” ujarnya.

Sementara disampaikan dr. Frida, Dokter Puskesmas Tonjong, dalam kegiatan BIAN itu juga melibatkan bidan desa setempat, petugas gizi, dan Promkes.

Para peserta sebelumnya melakukan registrasi, timbang berat badan, imunisasi, pemberian vitamin A, dan edukasi tentang menu sehat.

“BIAN diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan ibu dan balita, menekan stunting dan angka kematian,” bebernya.

Dengan BIAN diharapkan juga para balita yang merupakan cikal bakal generasi penerus dapat lebih sehat. Kemudian bagi para ibu bisa saling silaturahmi sambil belajar berorganisasi di bawah pelayanan Puskesmas Tonjong. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar