Melalui Upacara Bendera, Kodim Tegal Tingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas Prajurit - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 29 Agustus 2022

Melalui Upacara Bendera, Kodim Tegal Tingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas Prajurit

 


Tegal - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi, Kodim 0712/Tegal melaksanakan upacara bendera Merah Putih pada Senin (29/08) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, dan Komandan Upacara Danramil 12/ Jatinegara Kapten Cba Nursalim. Sementara Sertu Margono, Serda Solehudin dan Serda Sulaiman sebagai duta pengibar bendera, dan Serda Samsudin sebagai pengucap Sapta Marga.

Dalam pengarahannya, Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono selaku Inspektur Upacara menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan  terhadap Sang Merah Putih, yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara.

"Upacara Bendera ini merupakan langkah nyata Kodim 0712/Tegal dalam meningkatkan disiplin dan loyalitas Prajurit, serta mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. “Selain untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara, juga sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI, ”tuturnya.

Kasdim menambahkan, upacara sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi unsur pimpinan dan anggota untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, terlebih guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.(Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar