Peduli Sesama, Persit Kodim Tegal Donorkan Darah - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 29 Agustus 2022

Peduli Sesama, Persit Kodim Tegal Donorkan Darah

 


Tegal - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma Tahun 2022, turut berpartisipasi dan berempati pada bakti sosial Peduli terhadap sesama melalui donor darah. Jumat (26/8/2022) di Indor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal Jalan Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Tegal ini, sebagai wujud empati terhadap masyarakat sebagai wahana membantu stok ketersediaan darah PMI di masa pandemi Covid-19.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim Tegal Ny. Retha Charlie melalui Wakil Ketua Persit Cabang XXII Kodim Tegal Ny. Mike Eko Budi mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan ini, wujud kepedulian Persit untuk meningkatkan perannya sebagai istri prajurit dan anggota organisasi. Serta tanggung jawab sosial,  terhadap kondisi kehidupan masyarakat sekitarnya.

"Kegiatan ini wujud kita membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Apalagi saat ini, kita berada di masa pandemi Covid-19, sehingga kita turut berempati membantu mengatasi ketersediaan stok darah yang ada di PMI khususnya di wilayah Tegal dan sekitarnya", terangnya.

Terakhir dengan adanya donor darah ini kita dapat membantu masyarakat sekaligus menjadikan kesehatan kita masing masing menjadi lebih bugar lagi dengan adanya donor darah ini. Tutupnya

Sementara Pasi Pers Kodim Tegal Kapten Inf Suswantoro mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian jelang dalam rangka HUT Korem 071/WK ke 61 yang ditargetkan untuk membantu memenuhui stok darah dari PMI baik kabupaten Tegal maupun Kota Tegal, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat tertolong dengan adanya pasokan stok darah ini. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar