Donor Darah di Kodim Brebes Berhasil Kumpulkan 83 Kantong - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 26 Agustus 2022

Donor Darah di Kodim Brebes Berhasil Kumpulkan 83 Kantong


Brebes, Radardesa.com – Kodim 0713 Brebes kembali menggelar kegiatan donor darah di Aula Jenderal Soedirman Makodim. Jumat (26/8/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, kegiatan sosial ini dalam rangka HUT ke-61 Korem 071 Wijayakusuma, yang akan jatuh pada 1 September 2022 nanti.

“Kegiatan bakti ini diikuti sejumlah pihak yaitu TNI-Polri, PNS Pemda, Persit Kodim Brebes, dan juga sejumlah masyarakat,” terangnya.

Lanjut Dandim, melalui kegiatan itu diharapkan dapat menambah ketersediaan darah di PMI Brebes untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara disampaikan Muhammad Hardiyansyah S.Kep (41), Kabag Pengawas Mutu UDD (Unit Donor Darah) PMI Brebes, bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan 83 kantong darah 350 cc.

Adapun rinciannya meliputi golongan darah A sebanyak 16 kantong, B 27 kantong, AB 6 kantong, dan golongan darah O sebanyak 34 kantong.

“Sebelum pengambilan darah kita melakukan seleksi donor untuk menjaga mutu dan kesehatan calon pendonor,” ujarnya.

Untuk para peserta yang tak bisa diambil darahnya, kebanyakan disebabkan faktor tekanan darah dan HB rendah.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar