Toyibin Akhirnya Ditemukan di Hari Keempat Pencarian - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 24 Agustus 2022

Toyibin Akhirnya Ditemukan di Hari Keempat Pencarian


Brebes, Radardesa.com – Toyibin (16), pelajar SLTP Ma'arif 06 Ciputih, warga Desa Ciputih RT. 02 RW. 04, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, yang dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di areal perkebunan pinus Perhutani BKPH Salem (Gunung Singa), akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di hari keempat pencarian tim gabungan. Rabu siang (24/8/2022).

Disampaikan Serma Wartono, anggota Unit Intel Kodim 0713 Brebes wilayah Salem, bahwa tim pencari hari ini meliputi anggota Koramil 13 Salem, Polsek Salem, Satpol PP Salem, Basarnas Kabupaten Cilacap, SAR BPBD Kabupaten Brebes, Kepala Desa Ciputih dan perangkatnya, karyawan Perhutani BKPH Salem, Satgas Relawan BPBD Brebes, relawan Bangbara Salem, Bagana Salem, BGS, Nalaktax, dan juga warga masyarakat sekitar.

“Tim gabungan kita bagi menjadi 3 tim pencarian. Untuk tim 1 melakukan pencarian di sekitar Gunung Singa dan Ampel, tim 2 menyusuri aliran anak Sungai Cikumbang, sedangkan tim 3 menyusuri jalan menuju Gunung Kumbang,” terangnya.

Lanjut Wartono, sekitar pukul 12.00 WIB, remaja yang mengalami retardasi mental ini akhirnya ditemukan oleh tim 3 di Hutan Cigombong wilayah Desa Ciputih yang berjarak kurang lebih 10 km dari rumahnya.

“Toyibin ditemukan dalam kondisi sangat lemas. Dengan menggunakan tandu, Toyibin dievakuasi ke bawah, dan sekitar pukul 14.30 WIB ia dievakuasi ke Puskesmas Bentar untuk mendapat perawatan medis,” sambungnya.

Untuk diketahui, anak tersebut hilang pada Minggu (21/8) sekitar pukul 11.30 WIB, saat sedang mencari kayu bakar bersama tantenya, Darkini (40), di areal hutan pinus Perhutani BKPH Salem yang berjarak kurang lebih 5 km dari rumahnya itu.

Sementara dari kesaksian Darkini (tante korban), sekitar pukul 10.00 WIB disaat sedang mengambil kayu bakar, Toyibin pamit kepadanya untuk naik ke hutan pinus Perhutani itu untuk mencari/mengambil serpihan pohon pinus. Kemudian selang setengah jam, Toyibin tak kembali sehingga membuat Darkini naik ke atas untuk mencari keponakannya itu namun tidak ketemu.

Kemudian Darkini pulang ke rumah untuk memastikan apakah keponakannya itu sudah pulang atau belum, baru kemudian ia melaporkan kejadian itu. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar