Hankam

Hankam

Babinsa Kodim Tegal Pantau Tanaman Demplot Jagung

 


Tegal - Kondisi Tanaman Jagung dilahan Ketahanan pangan Kodim 0712 /Tegal  yang  kita tanam pada tanggal 14 Maret 2023 yang sampai hari ini sudah berumur 38  hari . Jumat (21/04/23)

Adapun  Bibit  yang kita Tanam di Lahan tersebut adalah Varitas Bibit Jagung Hibrida NK 212 Perkasa dan NK Naga  dengan perkembangan Tanaman Sangat Subur ,pada fase Pertumbuhan Batang dan daun dengan ketinggian Sekitar 80 Cm.

Menurut Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Serda Budiman menyampaikan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 2,5 Hektar yang berlokasi  di Desa Karanganyar Kec Kedung banteng 1,5 Hektar ,serta yang tertanam di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kab Tegal seluas 1Hektar telah kita Laksanakan Perawatan rutin dari Awal Penyiapan lahan  Tanam ,Pemilihan Bibit Jagung.

Bahkan Setelah tanam kita Jagung kita  Laksanakan  Pemupukan ,dan Penyemprotan serta  pembersihan Gulma di Sekitar pohon Jagung .

Secara Tehnis terkait Perkembangan tanaman kita lakukan  kordinasikan  dengan para  Petugas PPL dari Dinas Pertanian Kab Tegal.

Kegiatan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal merupakan Upaya dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan dari Masyarakat  yang berbasis bahan Baku dan Sumberdaya dengan Kearifan Lokal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Tegal Pantau Tanaman Demplot Jagung"

Posting Komentar