Hankam

Hankam

Begini Cara Babinsa Kodim Tegal Melakukan Pendampingan Atasi Stunting di Keturen

 


Tegal – Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Serda M. Khafid Sueb bersama Kader PKK mengikuti kegiatan penimbangan balita di Posyandu Kemuning Kel. Keturen Kec. Tegal Selatan Kota Tegal (senin 10/04/2023)

Stunting masih menjadi masalah besar di Indonesia dan masih diderita banyak anak kecil secara global. Pemahaman orang tua mengenai apa itu stunting menjadi bekal penting untuk mencegah rantai malnutrisi yang telah menyebabkan begitu banyak anak tumbuh dibawah garis kelayakan dengan Dapur Sehat Atasi Stunting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting di tingkat desa.

Pemerintah telah menjadikan pencegahan stunting sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional. Pemerintah menargetkan untuk menurunkan prevelansi stunting dari 30,8% pada tahun 2018 menjadi 14% di tahun 2024.

Lebih lanjut Serda M. Khafid Sueb mengatakan tugas Babinsa dalam percepatan penurunan stunting (PPS) bagi tim fasilitator antara lain, memfasilitasi dalam upaya percepatan penurunan stunting bagi fasilitator ditingkat Desa, Melakukan bimbingan dan pembinaan upaya Percepatan Penurunan Stunting, memberdayakan SDM lini lapangan untuk meningkatkan pengelolaan penyelenggaraan upaya percepatan penurunan stunting bagi fasilitator tingkat  Desa atau Kelurahan, mempromosikan   Program Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Desa atau Kelurahan. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Babinsa Kodim Tegal Melakukan Pendampingan Atasi Stunting di Keturen"

Posting Komentar