Hankam

Hankam

Menjelang Buka Puasa Koramil Jayapura Selatan Dan Persit KCK Ranting 10 Bagikan Takjil Gratis

 


JAYAPURA – Warnai Bulan Ramadhan 1444 H, saat menjelang waktu berbuka puasa Koramil 09/Jayapura Selatan Bersama Persit KCK Ranting 10 membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di depan Kantor Koramil 1701-09/Jayapura Selatan, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Rabu (5/4/2023).

Kegiatan bagi takjil gratis ini merupakan inisiasi Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Kapten Inf Suhardi Kadir bersama anggotanya dibantu oleh Ibu-ibu Persit dari Koramil Japsel.

Dalam keterangannya Danramil menuturkan, “Pembagian takjil tersebut diberikan kepada warga yang sedang melintas, mulai dari pengguna jalan, yang sedang bekerja, yang baru pulang kerja dan warga sekitar yang juga sedang mencari takjil,” tutur Danramil.

“Semoga dengan kita bagikan takjil gratis ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkan, seperti warga yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga karena masih dalam perjalanan menuju rumahnya,” harap Kapten Kadir.

Di samping itu, tentunya juga mengharap keberkahan dari Tuhan YME apalagi di momen bulan suci ini, pembagian takjil ini sangat berarti bagi warga yang beraktivitas sampai sore hari dan hanya sempat berbuka puasa saat diperjalanan.

Bagi-bagi takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Takjil gratis digelar mulai jam 16.00 WIT hingga menjelang buka puasa.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari warga yang sedang melintas di depan Makoramil 1701-09/Jayapura Selatan.

Menurut salah satu pengguna jalan, Pak Handoko berpendapat, “Pemberian takjil ini walaupun sedikit tetapi ada untuk berbuka puasa di jalan dan teman-teman yang lain juga dapat membatalkan puasanya walaupun dalam perjalanan, sehingga tidak harus buru-buru sampai dirumah karena sudah bisa buka puasa,” pungkas Handoko. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjelang Buka Puasa Koramil Jayapura Selatan Dan Persit KCK Ranting 10 Bagikan Takjil Gratis"

Posting Komentar