Hankam

Hankam

Kasdim 0712 Tegal Serahkan 113 Kendaraan Dinas Baru Kepada Babinsa

 


Tegal  -  Sebanyak 113 unit sepeda motor jenis Honda CRF 150 L bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia telah diberikan kepada para Babinsa jajaran Kodim /Tegal. Prosesi penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal, Jumat (31/03/2023).

Dalam arahannya Kasdim mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari Negara melalui Kementerian Pertahanan RI khususnya untuk penunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa.

Menurut Kasdim, bahwa para Babinsa ini sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, sehingga Babinsa harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani dan mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan masing-masing.

Kasdim berharap dengan adanya kendaraan dinas baru tersebut, tugas para Babinsa dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus untuk menambah nilai juang atau semangat para Babinsa dalam melayani masyarakat.

Kepada para Babinsa, Kasdim juga berpesan, agar merawat kendaraan, menjaga faktor keamanan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Selalu jaga faktor keamanan dan rawat dengan baik kendaraan dinas tersebut, laksanakan service secara rutin. Ini adalah kendaraan jabatan bukan kendaraan perorangan, jadi kalau orangnya pindah kendaraan tidak ikut dibawa dan tolong di tiap Koramil didata siapa saja yang mendapat kendaraan dinas tersebut. Untuk Kendaraan dinas yang lama dikembalikan ke Kodim harus siap pakai, tidak dalam kondisi rusak”, ungkap Kasdim. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0712 Tegal Serahkan 113 Kendaraan Dinas Baru Kepada Babinsa"

Posting Komentar