Anggota Kodim 0711/Pemalang Menerima Penyuluhan Kesehatan Dari Denkesyah 04.04.01 Pwt - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 26 Juli 2019

Anggota Kodim 0711/Pemalang Menerima Penyuluhan Kesehatan Dari Denkesyah 04.04.01 Pwt


Pemalang – Angota Kodim 0711/Pemalang menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat oleh  dr. H Budi Tangguh Prasetyo dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, bertempat di Aula Makodim, pada Jum’at (26/7/2019).

Selain anggota Kodim Pemalang acara ini juga di ikuti oleh angota Minvetcad IV-5/Pemalang, Klinik Pratama Kartika 11/Pemalang dan Persit KCK Cab XXI Kodim Pemalang.

Dalam sambutannya  Kasdim Mayor Kav Hariyono mewakili Dandim mengucapkan selamat datang  di Pemalang kepada Tim penyuluh, kegiatan ini merupakan program dari Dinas Kesehatan yang harus dilaksanakan. Apa saja yang akan disampaikan oleh narasumber perhatikan dengan baik sampai selesai, karena ini sangat penting sekali mengenai kesehatan apabila kurang jelas tolong di tanyakan, tambah Kasdim

Dalam materi penyuluhannya dr. H Budi Tangguh Prasetyo menyampaikan berbagai informasi seputar Tentang Penyakit Deg
eneratif Dan Pola Hidup Sehat Yang Terdiri Dari Penyakit Jantung, Osteoporosis,Diabetes Mielitus,Hipertensi Dan Kanker  gagal ginjal kronis.

Dr. Tangguh menyampaikan informasi seputar penyakit jantung koroner, Penyakit tersebut dipicu penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner akibat kerusakan lapisan dinding pembuluh yang diikuti oleh penebalan dan kekakuan pembuluh tersebut (aterosklerosis). Beberapa Faktor resiko penyakit jantung koroner adalah merokok, hipertensi, diabetes mellitus, diet tinggi lemak jenuh dan kolesterol, peningkatan kadar kolesterol total dan LDL, kadar kolesterol HDL rendah, obesitas, dan kurang aktivitas fisik, katanya satu upaya pencegahan adalah pola makan yang baik, gunakan aneka ragam bahan makanan, dengan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh,  Tambahnya (PendimPemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar