Hankam

Hankam

Dandim 0712 Tegal Menjadi Narasumber Dialog Interaktif Kewaspadaan Dini Nasional

 


Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menjadi narasumber Dialog Interaktif Kewasdaan Dini Nasional, yang bertempat di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal Jl. Dr. Soetomo No.1 Slawi Kab. Tegal. Jumat (19/4/2024)

Dialog Interaktif kewaspadaan Dini Nasional Kab. Tegal Tahun 2024 adalah program kerja Kesbangpol Tahun 2024 tentang penguatan ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan, kegiatannya Pembentukan Paskibra Kab. Tegal tahun 2024, serta perumusan teknis dan pelaksanaan pemantapan kewaspadaan Nasional dan pemangan konflik sosial.

Maksud dan tujuannya kegiataan Dialog interaktif kewaspadaan Dini Nasional Kab. Tegal 2024 ini adalah antara lain memberikan bekal pengetahuan serta pemantapan kewaspadaan Nasional kepada generasi muda khususnya anggota Purna Paskibraka (PPI), anggota Paskibraka 2023 dan calon Paskibraka Kab. Tegal tahun 2024.

Dandim 0712/Tegal menyampaikan bahwa negara indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam serta ada banyak budaya yang beragam dari Aceh, Jawa, Sulawesi, Kalimatan, Bali sampai dengan papua. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus bisa menegakkan persatuan dan kesatuan di atas keanekaragaman budaya indonesia.

“Persatuan dan kesatuan dapat terwujud apabila dapat memahami perbedaan yang ada, Menyadari bahwa perbedaan merupakan kodrat Tuhan YME (Fitrah), Mau sedikit berkorban dan dengar pendapat orang lain, Syukuri perbedaan dan mari bersatu bersama dalam perbedaan”, ungkapnya.

Dandim menambahkan bahwa seorang pelajar harus paham tentang radikalisme yang menjadi salah satu ancaman serius bagi bangsa dan negara.

Radikalisme merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan tatanan sosial dan politik.

Karena itu kita semua harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang sangat penting dilakukan untuk kehidupan bernegara maupun bermasyarakat,” tandasnya.

"Hindari aksi tawuran atau kekerasan antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme ataupun terorisme. Jadilah pelajar yang cerdas, berpendidikan, dan berkarakter," pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Menjadi Narasumber Dialog Interaktif Kewaspadaan Dini Nasional"

Posting Komentar