Hankam

Hankam

Dandim Tegal Menginisiasi Membuka Akses Jalan Perintis Desa Wotgalih

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. melakukan terobosan untuk membuat jalan penghubung secara swadaya antar desa yang berlokasi di daerah terpencil di Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Desa yang dimaksud yaitu Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, yang mana di desa tersebut ada satu pedukuhan yang terisolir yaitu Dukuh Karangsari.

Dandim 0712/Tegal berusaha untuk membuat akses penghubung antara Dukuh Karangsari menuju Dukuh Cipero Desa Kedungjati dengan pembuatan jembatan gantung di sungai Logeni dan pembukaan akses jalan menuju Dusun Cipero Desa Kedungjati yang merupakan Desa terdekat untuk kegiatan pendidikan, pelayanan kesehatan dan ekonomi.

Pada Hari Sabtu (30/3/2024) Dandim Tegal beserta rombongan melakukan pengecekan proses pembuatan jembatan gantung yang sudah melakukan pemindahan tiang pancang dan seling untuk jembatan gantung.

Di lokasi pembuatan jembatan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., M.I.P. menyampaikan bahwa apa yang sudah menjadi hajat kita sudah terlaksana yaitu pembukaan jalan dari Dusun Cipero menuju Dusun Karangsari dan setelah ini tinggal jembatan gantungnya.

"Kegiatan ini adalah swadaya dari Dandim 0712/Tegal dan pengusaha putra daerah Tegal, disini saya menghimbau untuk warga mari bersama-sama berusaha untuk kelancaran pembangunan ini", ungkapnya.

Dandim Tegal juga menyampaikan bahwa program pembuatan jembatan gantung ini merupakan karya bakti TNI yang melambangkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat, ucapnya.

Sementara Bapak Andi selaku Perangkat Desa (BPD) Desa Wotgalih menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim 0712/Tegal atas terselenggaranya pembangunan jembatan gantung Dusun Karangsari.

"Ini adalah pertama kalinya ada perhatian dari Dandim Tegal yang telah memberikan kami akses jalan dan jembatan untuk akses setiap saat seperti halnya yang ada di desa-desa yang lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini", ucap Andi. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Menginisiasi Membuka Akses Jalan Perintis Desa Wotgalih "

Posting Komentar