Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Mendapatkan Sosialisasi Katarak Dari Yayasan Lentera Indah Jakarta

 


Tegal – Personal Kodim 0712/Tegal dan Kodim 0713/Brebes mendapatkan sosialisasi dan pembekalan pengetahuan tentang Katarak dari Yayasan Lentera Indah Jakarta, bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Rabu (24/4/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim sosialisasi dengan Ketua Tim Ibu Elwi jono beserta staf sosialisasi yang diikuti oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, Letda Ckm Ukki Sugowo RS TK IV 04 07 01 Pagongan, Dr. Maun Dinkes Kab. Tegal, Dinsos Kab Tegal Bpk. Suradi, Dinsos Kab. Brebes Bpk. Redi, perwakilan dari Kodim 0713/Brebes, perwakilan dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0712/Tegal dan masyarakat sekitar Kodim 0712/Tegal.

Ketua Tim Ny. Elwi Jono kepada peserta Sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para Babinsa tanda-tanda apa saja pada seseorang yang memiliki penyakit katarak untuk memudahkan pendataan dan penyaringan calon pasien pada saat pelaksanaan operasi pada bulan Mei mendatang.

Untuk pemeriksaan mata atau proses screening di Kodim 0712/Tegal akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2024, proses screening bertujuan untuk melihat apakah pasien positif katarak atau tidak yang selanjutnya apabila positif akan dilakukan proses operasi di Semarang, ucapnya.

Lebih lanjut materi yang diberikan adalah penyebab katarak, gejala-gejala katarak, pencegahan katarak, pengobatan buta katarak, syarat-syarat katarak dapat dioperasi dan Glaucoma.

Komandan Kodim 0712/Tegal melalui Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat mengatakan bahwa pihaknya beserta staf dan jajaran siap mendukung kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu kesulitan rakyat. Melalui Babinsa rencana kegiatan tersebut akan disosialisasikan juga di masing-masing desa binaan karena Babinsa adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka mereka akan siap menjalankan tugas mulia tersebut, pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Mendapatkan Sosialisasi Katarak Dari Yayasan Lentera Indah Jakarta"

Posting Komentar