Hankam

Hankam

Kabenglap Slawi Pimpin Upacara Di Kodim 0712 Tegal

 


Tegal - Untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme para prajurit dan PNS serta untuk mengenang jasa para pahlawan  dalam berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI serta menghormati  Sang Merah Putih sebagai bendera tanah air Indonesia.

Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Upacara Bendera gabungan Rutin setiap hari Senin.  Kabenglap Slawi Mayor Cpl Agung Haryanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bertempat di lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (29/4/2024)

Pada pelaksanaan Upacara yang dipimpin oleh Kabenglap slawi mayor cpl agung Haryanto kali ini diikuti oleh Prajurit, PNS Kodim 0712/Tegal dan Anggota Satdisjan. Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 18/pagerbarang kapten inf warmu.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Upacara juga memiliki arti penting, terutama untuk memantapkan semangat kebersamaan dan soliditas serta mengoptimalkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Selain membentuk rasa cinta tanah air upacara juga dapat memupuk jiwa patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang dan penghormatan terhadap bangsa indonesia.(pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabenglap Slawi Pimpin Upacara Di Kodim 0712 Tegal "

Posting Komentar