Hankam

Hankam

Danramil Bumijawa Sambangi Tokoh Agama Desa Taju

 


Tegal - Hari Selasa  tanggal 23 April 2024, Danramil 19/Bumujawa Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan Babinsa  desa Taju sambangi tokoh Agama untuk melaksanakan Komsos dengan Bpk H Amin  Desa Taju   RT 2 RW 1   Kec. Bumijawa dalam rangka silaturahmi dan  menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah.

Tujuan Komsos adalah untuk memonitoring aktifitas masyarakat pada malam  hari, terkait dengan situasi dan kondisi saat sekarang paska Idul Fitri untuk meminimalisasi tindak kejahatan serta  menciptakan kamtibmas di wilayah.

Dalam kesempatan Komsos tersebut Danramil 19/Bumijawa Lettu Inf Ali Mashud  mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Koramil 19/Bumijawa dengan Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat-menghormati. Selain itu, bagian dari program Pembinaan Teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 19/Bumijawa juga menghimbau dengan situasi dan cuaca yang ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang supaya warga selalu berhati -hati dalam melakukan aktifitas.

"Dengan adanya Danramil yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Koramil bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Bumijawa Sambangi Tokoh Agama Desa Taju"

Posting Komentar