Hankam

Hankam

Serda Kunito Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD Desa Balamoa

 


Tegal - Babinsa Desa Balamoa, Koramil 11/Pangkah, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Serda Kunito memantau sekaligus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun anggaran 2024 bertempat di Kantor Balai Desa Balamoa Kec. Pangkah. Senin (22/4/2024)

Pada kesempatan tersebut Serda Kunito menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

BLT DD disalurkan kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan merupakan BLT Bulan Januari, Februari dan Maret 2024 dengan jumlah penerimaan Rp. 900.000,-/KPM.

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Tak lupa Babinsa Desa Balamoa Serda Kunito menyampaikan bahwa bantuan yang diterima supaya digunakan sebaik mungkin. Agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pangkah Cahyono, S.IP, Danramil 11/Pangkah diwakili Babinsa Balamoa Serda Kunito, Kasi Pemdes Kec. Pangkah Listiantoro, Kades Balamoa Andi Terus Mahono serta warga Desa Balamoa Penerima BLT DD. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serda Kunito Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD Desa Balamoa"

Posting Komentar