Hankam

Hankam

Asah Kemampuan Ditengah Pandemik, Kodim 0712/Tegal Gelar Latihan menembak

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW II,  Kodim 0712/Tegal tahun 2021 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Yonif 407/Padmakusuma Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Selasa (08/6).

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Komandan Latihan Kapten Arm Suroso, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,"ujarnya.

"Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini " lanjut Dandim

Lebih lanjut, perwira dengan dua bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak."Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak," tegas Dandim

"Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja," Harapanya (Pendimtegal/Nrs) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asah Kemampuan Ditengah Pandemik, Kodim 0712/Tegal Gelar Latihan menembak"

Posting Komentar