Dandim Pemalang, Latbak Jatri Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Kemampuan Menembak - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 10 Juni 2021

Dandim Pemalang, Latbak Jatri Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Kemampuan Menembak


Pemalang - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, seluruh Prajurit Kodim 0711/Pemalang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2021, bertempat di Lapangan Tembak (Lapbak) dusun Pesalakan desa Pegongsoran Kec/Kab. Pemalang.

Pada Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2021 hari kedua ini  nampak Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han bersama anggota melaksanakan Latbak baik dengan senapan FNC maupun pistol P1., Rabu (9/6/2021).

Disela-sela latihan tersebut Dandim menyampaikan, Latihan menembak dilaksanakan  selama 3 hari mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Juni 2021. menggunakan senjata laras panjang, jenis FNC dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, berlutut dan jongkok jarak 100 meter. Sedangkan Latihan menembak Pistol P1 Kaliber 9 mm, yang diperuntukkan bagi Perwira dan Bintara jabatan tertentu dengan sikap berdiri menggunakan dua tangan jarak 15 meter.

“Dengan latihan menembak ini diharapkan prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan secara optimal, sehingga dapat tercapai kemahiran dalam menembak walaupun bertugas di satuan teritorial”, terangnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada kordinator latihan dan personil Unit Intel yang melaksanakan pengaman agar sebelum pelaksanaan latihan dimulai, seluruh prajurit untuk mematuhi setiap prosedur tetap pengamanan yang sudah ditetapkan TNI AD serta di tengah masa Pandimi covid 19 ini patuhi selalu Protokol kesehatan.,(Pendim0711/Pemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar