Hankam

Hankam

Jaga Imunitas Tubuh Prajurit, Dandim Tegal Pimpin Senam

 


Tegal - Dimasa pandemi sedang melanda, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti Prajurit Kodim 0712/Tegal melaksanakan jalan sehat dilanjutkan senam pelemasan sebelum masuk kantor yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P di  Lapangan Upacara Kodim 0712/Tegal, Selasa (22/6/2021).

Terlebih dahulu anggota melakukan senam peregangan  dan jalan sehat yang dipimpin oleh Bintara operasi Sertu Kadek yang di ikuti oleh seluruh personel Staf Kodim, kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai dengan rute di seputaran Makodim sejauh kurang lebih 3,5 km dengan star - finish di Makodim, dalam pelaksanaan kegiatan tidak melupakan protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan dimulai, Dandim Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.

Ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI dan kita sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemda serta Kepolisian dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan Tegal.

“Kegiatan olahraga jalan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim 0712/Tegal karena dengan adanya wabah Covid-19 yang belum selesai ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan,” jelasnya.

Dijelaskannya, di masa pandemi ini kita harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, menjadi  TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik yang dilakasanakan tiap minggu 3 kali,” tandasnya.

Setelah melaksanakan jalan sehat dilanjutkan berjemur untuk meningkatkan imun didalam tubuh. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Imunitas Tubuh Prajurit, Dandim Tegal Pimpin Senam "

Posting Komentar