Hankam

Hankam

Cegah Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Patroli Skala Besar

 


Tegal Kota – Petugas gabungan dari TNI dan Polres Tegal Kota serta Satpol PP Pemerintah Kota Tegal tetap semangat melaksanakan patroli dan operasi Yustisi penertiban penggunaan masker dan melaksanakan Swab antigen sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Sabtu malam (5/6/2021).

Kegiatan Patroli Skala Besar kali ini diawali dengan pelaksanaan apel arahan pimpinan tentang cara bertindak dilapangan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam kegiatan patroli dan operasi yustisi, bertempat di Halaman Mapolres Tegal Kota yang diambil langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

Pada kesempatan patroli Skala Besar kali ini sengaja kita bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Tegal, sehingga Tiga Pilar bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan Patroli dan Yustisi membagikan masker gratis dan melaksanakan Swab antigen massal dengan sasaran terhadap warga masyarakat yang sedang asyek menikmati liburan malam Minggu tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan disepanjang ruas jalan dan Cafe yang ada di Kota Tegal, terang Kapolres.

Kapolres  Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H menuturkan bahwa saat ini Kota Tegal sudah terkepung oleh wilayah-wilayah yang kondisi angka penyebaran Covid 19 nya cukup tinggi paska liburan dan mudik lebaran, oleh karenanya  kita harus bekerja keras untuk mempertahankan kondisi Kota Tegal yang saat ini sudah berada di Zona hijau penyebaran Covid 19. Untuk itu saat ini kita bersinergi melaksanakan Patroli Skala Besar sebagai langkah Preemtif dan Preventif, kita laksanakan kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan penertiban pemakaian masker dan Swab antigen massal apabila kedapatan warga masyarakat yang tidak mentaati Protkes.

"Tujuanya yaitu untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga Kota Tegal serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 paska lebaran tahun ini, "tegas Kapolres.

"Kami Tiga Pilar Kota Tegal tak henti hentinya terus meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi," imbuhnya.

“Pihak kami juga mengedukasi warga dengan bagikan masker gratis, kewajiban menggunakan masker jika keluar rumah, intinya masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yaitu 5M.

“Hal ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, "pungkas Kapolres. (Nrs/Jk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Patroli Skala Besar"

Posting Komentar