Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19, Babinsa Bumijawa Himbau Warga Untuk Tidak Mendekat - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 08 Juni 2021

Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19, Babinsa Bumijawa Himbau Warga Untuk Tidak Mendekat

 


Tegal - Babinsa koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Wib Sertu Nurcholis bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bumijawa melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga Desa Cawitali Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal yang meninggal karena terpapar Covid-19 di RSUD dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (7/6/2021).

“Kehadiran Babinsa peduli wilayah dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” kata Sertu Nurcholis.

Ia menambahkan, Tugas pokok Babinsa selain membina Desa, dimasa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

Sementara itu Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 19/Bumijawa Kapten Cpm Aries Kusdianto, mengingatkan pada anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa jika melakukan pendampingan dalam prosesi pemakaman pasien covid 19, agar  tetap berhati-hati dan waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Dandim melalui Danramil juga menginstruksikan pada anggota yang melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman pasien covid 19 , agar mandi dan mengganti pakaian yang telah digunakan  , termasuk sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini upaya menjaga diri, keluarga dan menjaga Satuan. ( Pendimtegal/Nrs)

.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar