Jalin Sinergitas dengan Aparat Pemda Kodim Pemalang Gelar Komunikasi Sosial - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 11 Juni 2021

Jalin Sinergitas dengan Aparat Pemda Kodim Pemalang Gelar Komunikasi Sosial



Pemalang - Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah tahun 2021, bertempat di Aula Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Jumat (11/6/2021), kegiatan tersebut mengusung tema ”Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI.” 

Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintahan kali ini dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd, Para Perwira Jajaran dan diikuti oleh aparat pemerintahan dari berbagai instansi antara lain Polri, BPBD, Dishub, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta Apararatur Kecamatan dan Perangkat Desa Kabupaten Pemalang,

Dalam sambutan pembukaannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han,  menyampaikan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan Aparat Pemerintah daerah. sehingga diharapkan tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

lebih lanjut menurut Dandim, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara aparat pemerintah di wilayah dengan Prajurit Kodim 0711/Pemalang dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada di wilayah terutama ancaman Pandemi COVID-19.

“Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dengan sasaran meliputi Terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2021 di bidang Teritorial, Terwujudnya pemahaman Aparat Pemerintah tentang penegakkan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas dan massif, Tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Bhinneka Tunggal Ika Jati Diri Bangsa Indonesia yang sesungguhnya, Tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga Keutuhan NKRI”., Pungkas Letkol Irvan

Dalam kegiatan tersebut itu juga dilaksanakan sesi foto bersama dan penyerahan secara simbolis tali asih serta coffe Break  dan dilanjutkan penyampaian beberapa materi antara lain, Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI-AD Bidang Teritorial tahun 2021 oleh Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, protkes penanganan covid-19 oleh Staf Dinas Kesehatan Kab. Pemalang Agus Triyanto, S.KM, Makna Bhinneka Tunggal Ika, jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya oleh Pasi Intel Kapten Arm Andumiyanta,. (Pendim0711/Pemalang).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar