Cairan Disinfektan Kembali disiram Sepanjang Jalan Utama Desa Cenggini - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 19 Juni 2021

Cairan Disinfektan Kembali disiram Sepanjang Jalan Utama Desa Cenggini

 


Tegal – Pandemi Covid-19 telah melanda diwilayah Kabupaten Tegal pada umumnya, khususnya di wilayah Kecamatan Balapulang, jalan utama Desa Cenggini telah dihujani cairan disinfektan oleh petugas protokol kesehatan Satgas Covid-19 PPKM Mikro Desa Cenggini, Sabtu (19/06/21)  

Dibantu anggota BKO wilayah Koramil 17/Balapulang Babinsa Desa Cenggini Serda Krisbiantoro bersama Babinkamtibmas dan Satgas Covid-19 PPKM Mikro Desa Cenggini telah melaksanakan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan utama Desa Cenggini dalam rangka memutus mata rantai covid-19.

Babinsa Desa Cenggini Serda Krisbiantoro mengatakan beberapa hal tentang situasi dan perkembangan penyebaran pandemi Covid-19. “Khusus di desa Cenggini pada umumnya di Kabupaten Tegal  penyebaran Covid- 19 masih meningkat sampai hari ini masih masuk katagori zone merah,” ungkapnya,

Selain penyemprotan, lanjut dia, langkah-langkah lain yang harus dilakukan, yakni memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak ketianggalan pula kita selalu meningkatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar korban pandemi tidak makin bertambah, bahkan diharapkan virus tersebut dapat menghilang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

“Kita harus bekerja sama, tidak ada yang hebat. Satu sama lain harus bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 17/Balapulang menyampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya sudah menurunkan personel BKO untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan utama desa Cenggini kecamatan Balapulang guna membantu untuk memutus mata rantai covid-19 di khususnya wilayah kecamatan Balapulang.

“Kami mengimbau seluruh warga Kecamatan Balapulang khususnya agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan," ujar Dandim melalui Danramil.

Ia mengimbau, kegiatan ini hendaknya tidak seremonial belaka. Namun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan berupaya semaksimal mungkin.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua serta memberikan kesehatan dan semangat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang mulia ini,” tandasnya. (pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar