Dandim 0712/Tegal Dampingi Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau PPKM Mikro Di Kelurahan Kraton - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 19 Juni 2021

Dandim 0712/Tegal Dampingi Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau PPKM Mikro Di Kelurahan Kraton

 


Tegal – Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.IP. mengunjungi Posko PPKM Mikro di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Turut mendampingi kunjungan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dan Kapolresta Tegal Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. Sabtu (19/06/21).

Dalam kunjungan Danrem 071/Wk dan rombongan  diterima oleh Forkopincam dan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Kraton, di posko PPKM Mikro Kelurahan Kraton  Jln Cinde No 41 Kecamatan Tegal Barat.

Dalam rangka peninjauan dan pengecekan tersebut Danrem memberikan pengarahan kepada Satgas Covid 19 dan perangkat / personil PPKM Mikro yang hadir di Aula Balai Kelurahan Kraton.

Danrem 071/Wk dalam arahanya menyampaikan Pandemi Covid 19 merupakan musuh yang tidak kelihatan, diharapkan semua menaati peraturan kesehatan yang telah dibuat oleh Pemerintah, semua patut di apresiasi kerja sama 3 pilar sudah bagus, sinergitas TNI Polri dan pemerintah sudah baik, diharapkan tingkat kelurahan juga bersineri lebih peduli lagi dan mau bekerja sama untuk memutus mata rantai Covid 19.

Kita selalu tekankan kepada masyarakat tentang bahaya Pandemi Covid 19, agar patuhi protokol kesehatan dilaksanakan, jangan setelah kena covid 19 baru menyadari virus ini ada, oleh sebab itu kepada Babinsa, Babinkantibmas dan BKO di harapkan lebih aktif lagi untuk menekankan mengingatkan peraturan protokol kesehatan.

Yang terpenting lagi diri kita juga di jaga, jangan sampai diri kita juga kena virus ini, sama sama saling menjaga, saling memberikan edukasi dan pemahaman, kita berani membatasi kegiatan masyarakat, pentingnya penggunaan masker, hindari kerumunan kerumunan. Diharapkan untuk kelurahan Kraton  jangan sampai masuk zona merah, karena saat ini kota Tegal tergolong kategori zona Oren.

Dari data tracing kepada masyarakat harus di tindak lanjuti secepatnya ke Puskesmas, isolasi mandiri sulit untuk di pantau,puskesmas dan aparat terkait harus menjemput kerumah masing masing supaya bisa di isolasi terpusat.

Usai memberikan pengarahan kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Kraton Danrem memberikan masker secara simbolis kepada Camat Tegal Barat, Danramil 01/Tegal Barat dan Kapolsek Tegal Barat untuk di berikan kepada masyarakat. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.IP, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo,S.I.K.,M.H., Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Bambang Kalisno, Kapolsek Tegal Barat Kota Tegal Kompol Aris Heriyanto, S.H, Lurah Kraton Arifullah,SH.MH, Babinsa Kraton Sertu Iyan Santosa, Babinkantibmas Aiptu Munadi , Kasi Pemerintahan Kec Tegal Barat Zaenal Asikin,S.Sos dan Para Perangkat Kelurahan Kraton (Pendimtegal/Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar