Dandim Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Bagi Lansia - RADARDESA

TOP BERITA

Minggu, 20 Juni 2021

Dandim Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Bagi Lansia

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (lansia), yang di Prakarsai oleh Dinkes Kota Tegal bersama Tiga Pilar bertempat Komplek Masjid Darul Zifa RSI Harapan Anda Jl. Ababil no.57 Kel.Randugunting Kec.Tegal Selatan Kota Tegal Minggu (20/6/21) pagi.

Dandim 0712/Tegal saat peninjauan menyampaikan, vaksinasi massal ini dilakukan secara intensif bagi masyarakat lansia, karena memiliki tingkat kerentanan yang tinggi terpapar Covid-19. Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengajak anggota keluarganya yang berusia lanjut mengikuti program vaksinasi. Target hari ini 1000 orang semoga berhasil sementara yang baru di vaksin baru 30 % maka kami diawali dengan penjemputan warga Lansia Wilayah Tegal Kota Khususnya wilayah Puskesmas Tegal Selatan dengan dikerahkan personel dari BKO wilayah Koramil 21/Tegal selatan.

Sementara   Kadinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan pagi ini kita menyelenggarakan vaksinasi Lansia yang bertempat di RSI Harapan Anda, mohon ijin saya mewakili Walikota dikarenakan beliau tidak bisa hadir.

Kasus Covid 19 di kota Tegal di terus meningkat per hari kemaren yang aktive sudah 259 ini benar tidak maen maen cukup cepat perkembangannya. Salah satu upaya pencegahan perkembangan Covid 19 yaitu vaksinasi ini.

Untuk tahap pertama tenaga kesehatan sudah lebih dari 100 persen juga untuk pelayanan publik juga sudah 100 persen tetapi vaksinasi Lansia baru 30 persen.

“Sasaran lansia usia 18 tahun keatas seperti program Presiden yaitu vaksinasi 1000 vaksin/hari kita telah dibantu oleh Dandim bersama Kapolres saya ucapkan terima kasih kegiatan ini kita laksanakan. Bahkan setiap kecamatan sudah rapat Kapolsek danramil Puskesmas setiap hari akan dilaksanakan yang penting tidak ada kerumunan”.ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari, Sp,KK, MM, MH.Kes mewakili Walikota Tegal.Dirut RSI Harapan Anda dr. Sahabiyah,Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandepotan Siregar, S.I.P., Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK. MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kota Tegal : Budi Saptaji, S.STP, M.Si, Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto, SI.Pem, M.Si,Danramil se- Kota Tegal, Kapolsek se- Kota Tegal, Camat se - Kota Tegal, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tegal Siti Halamah, S.KM, M.Kes, Dirut RS se - Kota Tegal, Perwakilan Lurah,  BKO PPKM Mikro 2 org, Babinsa dan Babhinkamtibmas Tegal Selatan.(pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar