Hankam

Hankam

DANDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1439 H



Tegal – Untuk perayaan malam 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 H, Pemda Kota Tegal menyelenggarakan Tablig Akbar bersama Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer An Nur, yang dipusatkan di Pendopo Ki Gede Sebayu Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Selasa malam (26/09/2017).

Acara keagamaan tersebut dihadiri oleh Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.MPd, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, Kapolsek Tegal Timur Kompol H.Moch. Syahri, SH mewakili Kapolres Tegal Kota, Dankal Maribaya Lanal Tegal Lettu Laut (P) Tubagus Bastaman, mewakili Danlanal Tegal, Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer An Nur (Selaku Pembicara), Staf Ahli Walikota dan Pimpinan OPD Sekda Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Pimpinan dan Pengurus Panti Asuhan se-Kota Tegal serta warga masyarakat.

       

Kabagkesra Setda Kota Tegal Drs. Ali Rosyidi, Mpd sebagai ketua penyelenggara dalam lapoanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menanamkan nilai positif serta silahturahmi antar Pemerintah Kota Tegal.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd juga mengajak kita senantiasa berubah kearah yang lebih baik, semoga Allah SWT selalu meridhoi kita. disampaikan pula bahwa Plt. Walikota Tegal sudah mengembalikan lagi Jabatan non Job kembali keposisi semula, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, para ulama Forkompinda mari kita bahu membahu membangun Kota Tegal yang lebih amanah dan baroqah.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer An Nur, yang intinya bahwa sesungguhnya di dunia ada 12 bulan dan diantara 12 bulan ada 4 bulan yang haram. Mulai tahun ke-9 kalender ini sudah mengikuti bulan Qomariah yang mana bulannya sudah 12 bulan. Ketika Rasulullah wafat di masa sahabat Umar ada yang mengajukan saran kepada sahabat umar yang mana dari ke tiga saran diterima sahabat umar yaitu opsi ke-3 dihitung pada saat Hijrah, keputusan diambil tahun ke-17 H. Hijrah ditemukan di dalam satu hadits, yakni hadits niat, yang mana bahwa sesungguhnya sahnya amal dengan niat, yang kemudian dilanjutkan oleh rasulullah barang siapa yang niat hijrah karena Allah maka dia akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selesai Tausyiah dilanjutkan dengan Do’a. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1439 H"

Posting Komentar