Hankam

Hankam

KORAMIL 02/TEGAL TIMUR MENYELENGGARAKAN NOBAR FILM G 30 S/PKI DI SMK MUHAMMADIYAH



Tegal - Pada hari Selasa, 26 September 2017 pukul. 09.00 s/d selesai  bertempat di SMK Muhammadyah Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Tegal  dilaksanakan  kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film G.30 S/PKI, yang di selenggarakan  Koramil 02 / Tegal Timur bersama dengan Guru, Karyawan & Siswa Siswi SMK Muhammadyah, Babinkamtibmas diikuti 375 orang. Tujuan pemutaran untuk mengingatkan kembali sejarah kelam sehingga nantinya tidak ada lagi gerakan yang akan melakukan kudeta oleh PKI yang akan merubah dasar ideologi Pancasila.

Sambutan Kepala Sekolah bahwa Film G30S/PKI dulunya merupakan film wajib tahunan yang selalu diputar di televisi pada era Orde Baru. Kewajiban untuk menayangkannya di televisi dihentikan setelah masuknya era Reformasi. Peristiwa itulah yang dinilainya perlu diketahui oleh generasi muda saat ini.

Diharapkan, film tentang sejarah peristiwa 30 September tahun 1965 yang lebih objektif bisa diproduksi di masa mendatang. Namun tentunya tetap mengangkat hal-hal faktual yang memang terjadi pada masa tersebut. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KORAMIL 02/TEGAL TIMUR MENYELENGGARAKAN NOBAR FILM G 30 S/PKI DI SMK MUHAMMADIYAH"

Posting Komentar