Hankam

Hankam

DANRAMIL 20/BOJONG MEMBERI PEMBEKALAN KEPADA PESERTA PEMBINAAN DESA TANGGUH BENCANA DI BALAI DESA REMBUL KEC. BOJONG.

Dalam acara pembukaan Pembinaan Desa Tangguh Bencana yang di selenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Tegal di Desa Rembul Kec. Bojong pada hari Senin tanggal 25 September 2017 yang di ikuti oleh para Relawan jumlah 90 orang dalam acara pembinaan selama 4 hari dan berakhir pada tanggal 28 September 2017.

Dalam pelatihan dan pembinaan ini Komandan Koramil 20/Bojong Kapten Inf Farhur Rohman memberikan pembekalan yang menyangkut masalah Wawasan Kebangsaan adapun pengarahan dan pembekalan yang disampaikan diantaranya.

  1. Sebagai Relawan Desa Tangguh Bencana juga perlu waspadai terhadap perkembangan situasi yang berkembang saat ini tentang ajaran ajaran yang menyimpang dari Idiologi Bangsa Indonesia yaitu ajaran Komunis dan telah di ketemukan simbul simbul Komunis yaitu Palu arit yang di sablon di kaos kemudian kaos dipakai oleh sekelompok anak remaja entah itu sengaja atau tidak tau yang jelas ini sama saja sosialisasi ajaran Komunis yang harus kita tolak kalau menemukan hal tersebut laporkan pada pihak berwajib.

  2. Sekarang lagi ada pemutaran film G.30S/PKI oleh pihak Koramil atau TNI ini adalah perintah Panglima TNI agar generasi muda mengerti dan tau tentang sejarah Bangsa kita sendiri dimana pasca Reformasi film penghianatan PKI tidak di tayangkan dan kurikulum sejarah pun tidak diajarkan di sekolah sehingga nyaris generasi muda tidak tau sejarah Bangsanya sendiri ingat Bapak Presiden Sukarno pernah berkata jangan lupa Jasmerah yaitu jangan sampai melupakan sejarah Bangsa Indonesia kalau ingin maju dan bertahan Negeri ini.

  3. Sebagai Relawan Desa Tangguh Bencana jangan hanta tangguh menghadapi bencana alam saja tetapi harus tanggung menghadapi bencana yang diakibatkan oleh gejolak sosial. Contohnya sebentar lagi ada kegiatan Pilkades secara serentak pada putaran pertama Kec. Bojong ada dua Desa yaitu Bojong dan Cikura walaupun para Relawan tidak bergabung dalam kegiatan Pilkades tetapi wajib memantau situasi kondisi sosial akibat dampak Pilkades karena ini rawan Pilkades akan berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga perlu kewaspadaan dari Relawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 20/BOJONG MEMBERI PEMBEKALAN KEPADA PESERTA PEMBINAAN DESA TANGGUH BENCANA DI BALAI DESA REMBUL KEC. BOJONG."

Posting Komentar