Hankam

Hankam

Anggota Kodim Tegal Berikan Materi Kedisiplinan Pada Siswa SMK Peristek Pangka

 


Tegal - Batituud Koramil 11/Pangkah Serka Sunanta bersama 3 orang anggota dan Serma Suratno dan 3 orang anggota Staf Ops Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan pemberian materi tentang arti kedisiplinan sehari-hari dan arti tentang makna Pancasila yang diberikan kepada siswa-siswi baru SMK Pristek sebanyaknya 320 siswa, bertempat di Halaman SMA Peristek Pangkah Jl. Raya Selatan, Kalikangkung Kulon, Kalikangkung, Kec. Pangkah, Kabupaten Tegal. Selas (17/10/2023)

Pada pelaksanaannya kegiatan diawali dengan apel pagi, senam SKJ 88 dan senam Maumere dilanjutkan latihan PBB dan materi kedisiplinan siswa-siswi serta pemberian materi wawasan kebangsaan.

Pada kesempatannya Serma Suratno beserta anggota menyampaikan bahwa kedisiplinan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa-siswi menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan.

Serma Suratno menambhakan pentingnya sikap disiplin, semua siswa-siswi harus menanamkan dan menumbuhkan kesadaran bahwa kedisiplinan menjadi pondasi utama dari karakter sebagai penerus generasi kedepan, kedisiplinan harus menjadi tradisi disemua aspek kehidupan, dan kedisiplinan harus menjadi sikap yang konsisten dilakukan secara tetap dan tidak berubah-ubah.

“Hal tersebut adalah cara untuk membangun karakter disiplin, terutama melalui aturan sekolah, di sekolah tentunya ada berbagai jenis aturan yang harus ditaati, seperti tata tertib harus memasukkan baju, berpakaian rapi, potonagan rambut harus pendek, siswa harus menggunakan atribut sekolah lengkap dan tidak terlambat masuk sekolah,” katanya. (pendimtegal)

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Tegal Berikan Materi Kedisiplinan Pada Siswa SMK Peristek Pangka"

Posting Komentar